Penyakit Kanker Lambung

Lambung (vertikulus) merupakan kantung besar yang terletak disebelah kiri rongga perut. Lambung sering pula disebut perut besar atau kantung nasi. lambung merupakan tempat terjadinya sejumlah proses pencernaan. Lambung terdiri dari tiga bagian yaitu bagian atas (kardiak), bagian tengah yang membulat (fundus) dan bagian bawah (pilorus). Kardiak berdekatan dengan hati dan berhubungan dengan kerongkongan. Pilorus berhubungan langsung dengan usus 12 jari. Di bagian ujung kardiak dan pilorus terdapat klep atau sfingter yang mengatur masuk dan keluarnya makanan ke dan dari lambung.

Bagian lambung

Kanker lambung

Tumor jinak yang berada di lambung terkadang tidak menimbulkan suatu gejala medis atau gejala yang sering dirasakan. Umumnya keluhan yang terjadi di sekitar lambung sering dianggap remeh. Namun terkadang dari beberapa penderita gejala kronis dari tumor atau kanker lambung ini akan mengalami suatu perdarahan atau berkembang menjadi kanker. Sekitar 99 % kanker lambung adalah adekarsinoma dan kanker lambung lainnya adalah leimiokarsinoma (kanker otot polos) dan limfoma.

Kanker lambung biasanya terjadi pada individu yang berusia diatas 40 tahun dan kadang tejadi pula pada individu yang lebih muda. Kebanyakan kanker lambung terjadi pada kurvatura minor atau antrum dari lambung dan merupakan kanker adenokarsinoma. Indisen kanker lambung lebih banyak terjadi di Jepang. Diet tampaknya menjadi faktor yang signifikan, misalnya banyak makan makanan yang diasap dan sedikit mengkonsumsi buah dan sayur. Faktor-faktor lainnya yang berhubunugan dengan insiden kanker lambung termasuk inflamasi kronis lambung, anemia pernisiosa, aklorhidria, ulkus gastrikum, bakteri Helicobacter pylori dan hereditas. Prognosisnya buruk, karena sebagian pasien telah mengalami metastasis saat diagnosa ditegakkan.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Lambung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>