Gejala dan Cara Mengobati Kanker Lambung

Jenis kanker lambung pada stadium awal gejalanya tidak begitu terasa malah sering kali dihiraukan. Bila gejala itu semakin meningkatkan baru bisa ditentukan lokasi tumbuhnya kanker itu. Sebagai contoh perasaan penuh atau tidak nyaman setelah makan bisa menunjukan adanya gejala kanker pada bagian lambung bawah. Penurunan berat badan atau suka lelah, disebabkan oleh kesulitan dalam atau ketidakmampuan menyerap beberapa vitamin dan mineral.

Gambar lambung

Kanker lambung

Disamping itu penderita juga kadang-kadang muntah darah yang banyak atau mengeluarkan tinja yang bewarna kehitaman. Bila kanker lambung bertambah besar, mungkin akan teraba adanya masa pada dinding perut pada stadium awal tumor lambung yang kecil bisa menyebar ke tempat yang lebih jauh. Penyebaran ini bisa saja menyebabkan pembesaran hati, sakit kuning, pengumpulan asam dan perut dan nodul kulit yang bersifat ganas. Kadang-kadang penyebaran kanker juga bisa menyebabkan pengeroposan tulang sehingga terjadi patah tulang.

Gejala kanker lambung biasa dikelirukan dengan tukak lambung. Bila gejala tidak hilang setelah penderita minum untuk ulkus atau bila gejalanya meliputi penurunan berat badan maka dicurigai sebagai gejala kanker lambung telah menghinggapi penderita. Hal ini juga diperkuat oleh hasil pemeriksaan rontgent yang menggunakan laboratorium untuk menandai perbuahan di permuakan lambung yang kecil dan dalam stadium awal. Endoskopi biasanya merupakan prosedur  diagnostik yang paling baik, karena 1) memungkinkan melihat lambung secara langsung , 2) bisa pula mencari bakteri pylori, kuman yang berada dalam kanker lambung, 3) bisa pula mengambil contoh jarinagan untuk pemeriksaan mikroskopis.

D. Pencegahan

Tindakan pencegahan hanya bermanfaat bila dilakukan sebelum terjadinya penyakit kanker lambung itu. Ditinjau dari segi pendekatan penyembuahn herbal, manfaat buah pisang dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker lambung. Agar kita kita bisa membuat ramuan pisang, kita kumpulakn bahan-bahannya yaitu tunas atau anak batang pohon pisang dan sepotong pohonan benalu teh. Cara membuatnya adalah anak pisang tadi diparut lalu diambil airnya sebanyak 4 gelas. Kemudian air itu direbus bersamaan benalu teh hingga mendidih dan tersisa 2 gelas. Setelah matang, kita minum segelas dalam dua kali sehari pagi dan sore hari.

Disimping itu kita perlu mengonsumsi minuman teh. Minuman teh tidak sekedar pelepas haus, tapi juag berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Minuman ini bisa mencegah kanker lambung dan gigi berlubang. Untuk mencegah kanker lambung lebih baik diminum berjenis teh hijau yang mengandung antioksidan. Hal itu berdasarkan penelitian manfaat teh hijau yang telah dibuktikan mampu mencegah terjadinya kanker lambung. Minuman teh hijau yang dikonsumsi setiap hari sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan peradangan lambung, peradangan ini malah yang menjadi salah satu penyebab munculnya kanker lambung itu. Kepada penderita sebelum kena sebaiknya banyak mnegkonsumsi makanan yang berserat dan menggunakan sayuran, buah-buahan sebanyak mungkin dalam asupan sehari-hari. Juga dianjurkan agar melakukan banyak gerakan seperti olahraga secara teratur.

E.Pengobatan

Polip lambung jinak diangkat dengan menggunakan endoskopi. Bila karsinoma ditemukan di dalam lambung pembedahan biasanya dilakukan untuk menyembuhkannya. Sebagian besar atau semua lambung dan kelenjar getah bening didekatnya dan ikut diangkat. Bila karsinoma telah menyebar keluar dari lambung, tujuan pengobatnya untuk mengurangi gejala sakit dani untuk memanjangkan harapan hidup penderita. Kemoterapi dan terapi penyinaran bisa juga meringankan penderita. Hasil kemoterapi dan terapi penyinaran limfoma lebih baik dari karsinoma.

 


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Lambung and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>